Loading widget...
Chat Us Here
Pesan dari CEO

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh:

Perkembangan ekonomi Syariah, yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ethical-based global economy, telah menjadi pusat perhatian dunia dalam satu dasawarsa ini. Sebagai negara dengan populasi penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak peluang untuk membantu mengawal pertumbuhan ekonomi Syariah global ke tahapan berikutnya. Lebih lanjut, peluang untuk menyebarkan dan melakukan scale up keuangan Syariah melalui teknologi dan  platform digital sangat besar menimbang besarnya proporsi milenial dan pengguna ponsel pintar di Indonesia.

Dibalik peluang tersebut, pertumbuhan industri asuransi masih relatif rendah. Dilain pihak, terjadi pertumbuhan asuransi Syariah, atau disebut Takaful, yang sangat menjanjikan dengan proyeksi pertumbuhan dua digit 2020 kedepan. Dukungan pemerintah Indonesia melalui pembentukan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan diluncurkannya Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 diyakini akan menjadi katalis utama dari prospek menjanjikan dalam perkembangan asuransi Syariah di Indonesia.

Saya sangat menyambut baik dan ingin berkontribusi langsung dalam fase perkembangan keuangan Syariah ini dengan semangat, pengetahuan dan pengalaman saya yang Insya Allah tersalurkan kedepannya melalui Berkah, pionir perusahaan asuransi teknologi (insurtech) berbasis syariah atau Takafultech™ yang menyediakan layanan asuransi syariah mudah dan terjangkau melalui pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan. Besar harapan saya Berkah nantinya tidak hanya membantu dalam menjawab kebutuhan konsumen atas produk asuransi Syariah namun juga dapat menjadi agen percepatan inklusi keuangan.

 

Nugroho Bramantyo CIFP, FRM
Co-Founder & Chief Executive Officer